ORARI Lokal Klaten Sambut Hari Ulang Tahunnya Yang ke 47, Selenggarakan Pelatihan Mode Digital Bagi Anggotanya

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ORARI lokal Kabupaten Klaten yang  ke 47,  hari ulang tahun ORARI ke 56 dan hari jadi kabupaten Klaten ke 220 serta menyambut Hari UlangTahun Proklamasi Kemerdekaan RIepublik Indonesia ke 79, Pengurus ORARI Lokal Kabupaten Klaten hari Sabtu, 6 Juli 2024 jam 19.30 WIB  bertempat di Gedung BLC Komplek RSPD Kabupaten Klaten  menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Mode Digital  kepada Pengurus dan anggota ORARI Lokal Kabupaten  Klaten yang dihadiri sebanyak 50 peserta anggota ORARI Lokal Kabupaten Klaten.

Materi Pelatihan disampaikan oleh nara sumber  Indra Hari Setyawan YB2CPQ  pengurus ORDA Jateng dengan  materi Dasar2 pembuatan Loger dan Akun, QRZ Dotcom  dan LOTW d.EQSL

Pemateri selanjutnya, Donny Sugiarto YB2SOW Kabid Keanggotaan ORDA Jateng menyampaikan  materi Syarat kenaikan tingkat bagi anggota dan bagaimana mencapainya, cara mengikuti kontes, cara QSO Digital dan mode ft 8,ft 4 RTTY.

Pelatihan Mode Digital  ORARI lokal kabupaten Klaten dibuka langsung oleh ketua ORARI Lokal  Kabupaten  Klaten P. Susilo Hari Putranto, YB2PRO.  Dalam  sambutan pembukaannya Susilo Hari Putranto  mengajarkan kepada anggota ORARI Lokal Kabupaten  Klaten tentang dasar komunikasi dan pencatatannya,  mempersiapkan rekan rekan dalam berpartisipasi pada kegiatan Klaten Award, rangkaian yang lain berupa bhakti sosial pemberian air bersih untuk warga di daerah lereng Merapi Kabupaten  Klaten sebanyak100 tangki air bersih,  touring dan outbond yang melibatkan seluruh anggota ORARI dan simpatisan sekitar 600 peserta.

Ditambahkan oleh Susilo Putranto, YB2PRO bhwa pelatihan ini akan berlanjut ke tahap berikutnya dengan peserta anggota dan pengurus lain yg belum bisa mengikuti pelatihan pada malam ini.

Susilo juga berpesan ketua ORARI Lokal Kab Klaten anggota ORARI Lokal Kabupaten Klaten mendunia tidak hanya dengan komunikasi atau lewat cara Eye Ball QSO.

Tampak Hadir dalam pelatihan malam ini perwakilan pengurus pengurus ORDA Jateng, Aditya YB2CLH. Kegiatan pelatihan mode digital berlangsung dengan tertib lancar dan aman. (Ist/red)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply