Meriahkan HUT RI Ke – 78, Komunitas Difabel Ampel ( KDA ) Adakan Pawai Sepeda Motor Hias Roda 3,

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / BOYOLALI – Bertempat di Dukuh Semampir, Candi, Ampel, Boyolali Komunitas Difabel Ampel ( KDA ) mengadakan kegiatan berupa konvoi sepeda motor hias roda 3, dan juga lomba2, antara lain pawai sepeda motor hias, pakaian kostum peserta, merangkak, Antraksi jumping kursi roda, makan krupuk,Minggu(13/08/2023).

Acara yang dihadiri 60 anggota Difabel, dari 80 undangan dari berbagai Komonitas Salatiga,Semarang, Klaten, Solo. Untuk berjalannya acara lancar dan Sukses, Keamanan di dari Puluhan Anggota Merapi Merbabu Rescue (MMR), acarapun berjalan dengan lancar, kondunsif dan Sukses.

Menurut Ketua KDA Ampel, Sardi mengatakan kepada Lintassolorayanews.com  bahwa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke – 78,  bukan hanya haknya orang orang  yang sehat saja. Tetapi kami kaum Difabel juga berhak merayakan memeriahkan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 78, dengan segenap dan kemampuan kami kaum difabel.

” Untuk kaum difabel mari kita bersemangat untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke 78, jangan ketinggalan dan harus lebih bersemangat. Kita tunjukan kepada masyarakat umum bahwa kita( kaum Difabel ) kita punya semangat dan kita pasti bisa..” ujar Sardi.

Masih ditempat yang sama, Sesepuh atau Penasehat Komunitas Difabel Ampel( KDA ) Harnowo mengatakan , Kami melihat semangat kaum Difabel yang dengan bersemangat dan antusias tinggi maka kami hanya mensuport supaya kegiatan berjalan lancar dan Sukses.

Harapan saya, kaum Difabel yang begitu semangatnya dalam kegiatan khususnya ikut menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 78, maka kita yang sehat harus lebih berantusias dan semangat.

Dan harapan kami kepada Pemerintah baik pemerintah Kabupaten, Provinsi, dan pusat, untuk lebih memperhatikan terutama untuk kesejahteraan kaum Difabel, yang selama ini kami melihat anggaran anggaran di Dinas terkait itu ada, untuk kaum Difabel. Tetapi anggaran tersebut belum sampai atau belum tepat sasaran , karena kaum Difabel Ampel Khususnya, belum ada bantuan untuk mereka.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, Bahwa kaum Difabel pun juga bersemangat untuk ikut andil dan memeriahkan  HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Imbal baliknya Pemererintah secara serius lebih cepat dan lebih memperhatikan dengan memberikan bantuan kepada kaum Difabel “pungkas Harnowo.( Ist/red)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply