Lomba K3 Di Desa Tambongwetan Warnai Kemeriahan Hari Jadi Klaten ke 219 dan Peringatan HUT RI ke 78

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Pemerintah Desa Tambongwetan kecamatan Kalikotes kabupaten Klaten, hari Selasa (8/8/2023) pagi menyelenggarakan lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) dalam rangka mangayubagyo hari jadi kabupaten Klaten yang 219 dan juga menyambut peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Lomba K3 di desa Tambongwetan kali ini diikuti oleh delapan wilayah Rukun Warga yang ada. Dan kriteria penilaian adalah unsur kebersihan lingkungan tempat tinggal dan wilayah permukiman, unsur keindahan wajah lingkungan permukiman warga baik aspek jalan, selokan, taman serta unsur ketertiban yang meliputi aspek tertib administrasi kependudukan dan keamanan wilayah.

Adapun tim juri adalah para pejabat dan staf dari kecamatan Kalikotes yaitu Kepala Seksi PPM kecamatan, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kalikotes dan Kepala dan staf  Puskesmas kecamatan Kalikotes.

Disela sela melakukan penilaian, Plt. Camat Kalikotes, Veronica Retno Setyaningsih menyatakan lomba K3 di desa Tambongwetan hari ini merupakan lomba K3 tingkat desa yang kedua setelah sebelumnya lomba serupa dilaksanakan di desa Jogosetran. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan mangayubagyo hari jadi kabupaten Klaten yang ke 219 serta menyambut hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

” Dengan melaksanakan lomba K3 ini dengan tujuan membudayakan perilaku hidup bersih, indah dan tertib di dalam warga masyarakat. Saya berharap, warga masyarakat melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan tempat tinggal dan juga kampungnya, mengecat pagar dan rumah serta merapikan pagar tanaman di pinggir jalan agar terlihat indah dan juga menjaga ketertiban warga masyarakat baik aspek ketertiban administrasi kependudukan maupun aspek keamanan warga masyarakat itu bukan hanya pada saat akan mengikuti lomba K3 ini saja tetapi menjadikannya kebiasaan dan kebutuhan warga..” ungkap Veronica Retno Setyaningsih.

Sementara Kepala Desa Tambongwetan, Yuliarti mengaku senang dengan antusiasme warga masyarakat desa Tambongwetan untuk mengikuti lomba K3 di desanya. Dalam lomba kali ini seluruh wilayah RW bersaing mempercantik wajah lingkungan RW masing masing.

” Di desa Tambongwetan ada delapan RW, dan seluruhnya mengikuti lomba K3 yang kami adakan. Dengan lomba ini kami berharap warga masyarakat desa Tambongwetan dapat menjaga perilaku hidup bersih, indah dan tertib dalam kesehariannya, bulan hanya pas ikut lomba ini saja…” jelas Yuliarti. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply