Lepas Sambut Camat Gantiwarno, Lilis Yuliati : ” Saya Berharap Masyarakat Gantiwarno Semakin Maju Di Bawah Kepemimpinan Ibu Retno..”

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Komunikasi dan Koordinasi antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa merupakan kunci utama keberhasilan pembangunan di suatu wilayah kecamatan. Demikian harapan dari para Kepala Desa di wilayah kecamatan Gantiwarno kabupaten Klaten terhadap sosok Camat Gantiwarno yang baru, V. Retno Setyaningsih dalam acara lepas sambut Camat Gantiwarno dari Lilis Yuliati kepada V. Retno Setyaningsih di Pendopo Kantor Kecamatan Gantiwarno, hari Jum’at (29/9/2023).

Pada acara tersebut juga ada lepas sambut Kapolsek Gantiwarno dari Kompol Prawoto kepada Iptu Suprihadi dan purna tugas Kasie Trantib kecamatan Gantiwarno, Waridi.

Dalam sambutannya, Lilis Yuliati menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua staf pemerintah kecamatan Gantiwarno, para kepala desa se kecamatan Gantiwarno dan seluruh stake holder di wilayah kecamatan Gantiwarno selama dirinya menjabat sebagai Camat di Gantiwarno.

” Selama kurang lebih tiga tahun saya menjabat Camat di Gantiwarno, saya sudah bekerja keras memitigasi kebencanaan kepada warga masyarakat sehingga saat ini warga masyarakat sudah sadar bahwa mereka hidup di wilayah yang sangat rentan bencana, apakah itu bencana gempa bumi, banjir, tanah longsor. Warga masyarakat Gantiwarno saat ini sudah senantiasa siaga menghadapi bencana dengan latihan latihan penanggulangan bencana yang kita laksanakan..” jelas Lilis Yuliati kepada Lintassolorayanews.com.

” Saya berharap hal itu dilanjutkan oleh Bu Retno agar keberhasilan tersebut terus berlanjut. Dan kondisi warga masyarakat Gantiwarno semakin maju, mandiri dan sejahtera..” lanjut Lilis.

Camat Gantiwarno yang baru, V. Retno Setyaningsih menyampaikan salam perkenalan kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Gantiwarno. Selanjutnya dirinya mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak di kecamatan Gantiwarno agar dapat mengemban amanah memimpin di Pemerintah kecamatan Gantiwarno dengan lancar.

” Saya banyak belajar dari Bu Lilis yang selama tiga tahun menjadi camat di Gantiwarno. Sebelumnya saya di kecamatan Kalikotes hanya membawahi tujuh desa, dan saat ini di Gantiwarno saya membawahi 16 desa. Dengan wilayah yang begitu luas, dan dengan dinamika masyarakatnya juga beragam maka saya harus belajar lebih keras lagi dalam memimpin wilayah dan masyarakatnya..” ungkap V. Retno Setyaningsih.

Sementara Kepala Desa Jabung, Pramono Hadi dan Kepala Desa Gentan, Sudiman Tepo kepada Lintassolorayanews.com menyampaikan selamat datang di kecamatan Gantiwarno. Selanjutnya mereka berdua menyampaikan harapannya kepada camat yang baru, V. Retno Setyaningsih, agar dalam memimpin pemerintah kecamatan senantiasa mengedepankan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa yang ada di wilayah kecamatan Gantiwarno.

” Bila ada kebijakan atau program dari Pemerintah Kabupaten, segera diinformasikan kepada pemerintah desa, agar pemerintah desa selalu mendapat informasi yang up to date. Dan warga masyarakat di desa juga segera tahu apa kebijakan atau program dari pemerintah kabupaten Klaten..” kata Sudiman Tepo.

Sedangkan Pramono Hadi menyatakan, bila pemerintah kecamatan memiliki program atau kebijakan apapun, mohon sebelum diimplentasikan ada komunikasi dan atau koordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah desa.

” Kami akan senang sekali bila Pemerintah kecamatan mengajak komunikasi dan koordinasi dengan kami terlebih dahulu sebelum mengeluarkan kebijakan atau program yang ada kaitannya dengan desa..” ungkap Pramono Hadi.

Dalam acara lepas sambut Camat Gantiwarno hari ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se kecamatan Gantiwarno, Kepala Puskesmas Gantiwarno, Ketua TP PKK kecamatan Gantiwarno, Ketua PPK dan Panwaslu Kecamatan Gantiwarno, dan seluruh Kepala Desa se kecamatan Kalikotes.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply