Jalan Desa Rusak Parah, Warga Granting Jogonalan Protes Dengan Memasang Spanduk di Depan Balai Desa

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Ramai di media sosial tentang¬† protes warga desa Granting kecamatan Jogonalan terkait kondisi jalan di desa mereka yang dalam keadaan rusak parah. Hari Selasa (9/7/2024) malam sekelompok warga Granting memasang beberapa spanduk (banner) di beberapa titik lokasi yang diantaranya bertuliskan “Infrastruktur jalan rusak menjadi tanggung jawab siapa..?”, “Jalane kaya kolam kok malah bikin kolam..” .

Spanduk atau banner bernada protes tersebut dipasang di beberapa titik di pinggir jalan desa. Bahkan ada tiga buah spanduk dipasang persis di depan balai desa Granting.

Saat Lintassolorayanews.com menanyakan kepada beberapa warga, hari Rabu (10/7/2024), mereka mengaku tidak tahu siapa yang memasang banner tersebut.

” Mungkin yang pasang tadi malam pak. Saya tahunya ya pagi tadi spanduk tersebut sudah terpasang di beberapa lokasi..” ungkap seorang warga.

Sementara Kepala Desa Granting, Sri Kuncoro melalui Kaur Perencanaan dan Pembangunan Pemerintah Desa Granting Suharyanto saat dimintai tanggapan terkait adanya protes sebagian warga tentang kondisi jalan desa yang rusak parah tersebut menyatakan, mungkin ada misinformasi yang terjadi di kalangan warga.

Dijelaskan oleh Suharyanto, saat ini Pemerintah Desa Granting sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan desa yang kondisinya rusak, dan pekerjaan pembangunan jalan aspal segera akan dikerjakan.

” Hari Rabu (10/7/2024) pagi material pembangunan jalan aspal berupa batu split dan pasir sudah didrop di lokasi jalan yang akan dibangun. Warga bisa melihat sendiri materialnya sudah ada…” jelas Suharyanto.

” Bahkan mesin stoomwales nya pun sudah datang, sudah di lokasi. Pekerjaan pembangunan jalan sudah siap dikerjakan..” lanjutnya. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply