Hari Ini Digelar Lomba Burung Berkicau Perebutkan Kapolres Klaten Cup Di Bolali Kecamatan Wonosari

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dalam rangka cipta kondisi di masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu dan upaya mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat, khususnya komunitas penghobby burung berkicau, dengan mengambil tempat di lapangan desa Bolali kecamatan Wonosari kabupaten Klaten, hari Minggu (19/11/2023) Polres Klaten bekerjasama dengan Pradana BC dan Barometer Indonesia menyelenggarakan Lomba Kicau Mania Kapolres Cup Klaten tahun 2023.

Ketua Panitya Pelaksana Lomba, Widi Pujiyanto kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, beberapa waktu lalu Kapolres Klaten memiliki inisiasi yang kemudian berkoordinasi dengan kami, dalam rangka cipta kondisi masyarakat jelang pemilu dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, akhirnya kita laksanakan lomba kicau mania diikuti oleh sekitar 600 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

” Disamping itu lomba kicau mania kali ini juga dalam rangka memberdayakan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang ada di wilayah kecamatan Wonosari…” jelas Widi Pujiyanto.

Sementara untuk peserta sejumlah kurang lebih 600 peserta yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Selain dari sekitar Soloraya, Jogja, Semarang, ada juga peserta yang datang dari Sumatra Utara dan dari pulau Kalimantan seperti Samarinda dan Balikpapan.

Menurut Widi Pujiyanto burung yang dilombakan kali ini antara lain burung murai batu, Kacer, kenari, cocak ijo maupun love bird.

” Adapun klasifikasi penilaian meliputi, volume suara,  warna suara, durasi suara, gaya performance dan kondisi fisik burung…” lanjutnya.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono kepada Lintassolorayanews.com menyatakan, lomba kicau mania yang memperebutkan piala Kapolres Klaten Cup ini diselenggarakan sinergi antara aparat polisi dengan Pemerintah Daerah bersama komunitas pecinta burung berkicau dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara aparat keamanan dalam hal ini polisi dengan masyarakat guna menciptakan kondisi warga masyarakat yang kondusif menjelang dilaksanakannya pemilu.

” Disamping itu, juga dalam rangka memunculkan potensi yang dimiliki oleh suatu daerah, khususnya pengembangan UMKM…” tutur Kapolres Klaten.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply