Di Tengah Harga Kebutuhan Pokok Yang Tidak Stabil, Relawan Sahabat Ganjar Klaten Gelar Pasar Murah Di Desa Krakitan Bayat

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  “Sahabat Ganjar” kabupaten Klaten, hari Minggu (19/11/2023) melaksanakan Bazaar atau pasar murah paket sembako untuk warga yang membutuhkan di aula kantor desa Krakitan kecamatan Bayat kabupaten Klaten.

Sebanyak 500 paket sembako berupa 5 kilogram beras dan satu liter minyak goreng yang biasanya dijual dengan harga Rp. 80.000, tetapi pada pelaksanaan bazzaar hari ini, warga hanya dengan uang Rp. 25.000 sudah dapat dapat membawa pulang satu paket sembako tersebut.

Salah satu Panitya Pelaksana Bazaar, Leonardus Bayu kepada Lintassolorayanews.com menjelaskan, didasari oleh kepedulian terhadap warga yang saat ini sedang dihadapkan pada kenaikan harga  berbagai kebutuhan pokok, seperti beras dan minyak goreng maka relawan “Sahabat Ganjar” kabupaten Klaten berusaha meringankan beban warga masyarakat dengan melaksanakan bazzaar atau pasar murah.

Adapun desa Krakitan kecamatan Bayat dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan bazzaar atau pasar murah, menurut Setyo Basuki karena desa Krakitan saat ini sedang terdampak fenomena El Nino yaitu cuaca panas yang berkepanjangan.

” Akibat dari adanya fenomena El Nino yang berupa cuaca panas yang berkepanjangan di desa Krakitan menyebabkan produksi pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian warga di sini menurun sangat drastis, sehingga kesejahteraan warga juga turun..” ungkap Leonardus Bayu.

” Kami berharap, dengan adanya Bazaar atau pasar murah yang kita laksanakan di sini, dapat meringankan beban kebutuhan warga di tengah tengah persoalan kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok…” lanjut Leonardus Bayu.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply