Bupati Hj. Sri Mulyani : ” Wilayah Soloraya Kondusif Jelang Pemilu 2024″

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Desa Belangwetan Kecamatan Klaten Utara merupakan desa yang relatif kaya dan makmur di kabupaten Klaten meski masih ada jalan yang kurang bagus dan perlu segera diperbaiki.

Demikian dinyatakan bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani kepada awak media seusai acara Sambang Warga di desa Belangwetan kecamatan Klaten Utara, hari Kamis (7/9/2023) siang.

Acara Sambang Warga merupakan acara rutin yang dilakukan bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat Kabupaten Klaten. Di dalam acara Sambang Warga tersebut bupati membawa seluruh OPD yang terkait dengan pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk melayani keperluan warga masyarakat terkait masalah administrasi kependudukan, Rumah Sakit Bagas Waras untuk melayani persoalan kesehatan warga, PDAM terkait pelayanan air minum dan lain lain.

Menurut bupati, sebagai penyemangat bagi warga yang hadir dalam acara Sambang Warga tersebut, Panitya menyediakan hadiah hadir berupa sepeda, mesin cuci, kompor gas dan lain lain. Dalam acara tersebut bupati juga memberikan bantuan paket sembako untuk warga yang membutuhkan dari Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa Perusahaan Daerah seperti PDAM maupun Bank Klaten.

Pada acara Sambang Warga ke sembilan hari ini agak berbeda karena diselenggarakan pada sore hari. Biasanya acara Sambang Warga diselenggarakan pada pagi hari. Hal ini disebabkan oleh karena pada pagi harinya, bupati harus mengikuti kegiatan apel bersama para Kepala Daerah se Jawa Tengah bersama Pj. Gubernur Jawa Tengah, Komjen (Pol) Nana Sujana di Semarang.

Dimana pada kesempatan apel bersama Pj. Gubernur Jawa Tengah tersebut para Kepala Daerah diminta oleh Pj. Gubernur untuk menyampaikan potensi apa yang dimiliki oleh daerahnya, berapa jumlah penduduknya dan mengenai kesiapan pemerintah daerah dalam menghadapi Pemilu tahun 2024. Dan menurut laporan BINDA Jawa Tengah, wilayah Soloraya merupakan daerah yang paling siap dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Terkait peresmian Pasar Gede, bupati menyatakan sudah berkoordinasi dengan kementrian dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

” Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan ketua DPR RI, mbak Puan soal peresmian Pasar Gede, kita tunggu jadwal beliau saja ..” kata Hj. Sri Mulyani. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply