Bupati Hj. Sri Mulyani Resmikan Jalan Rabat Beton Sepanjang 750 M Karya TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2023 Di Desa Beji Tulung

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Setelah dilaksanakan sekitar satu bulan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2023 di desa Beji kecamatan Tulung kabupaten Klaten, hari Kamis (10/8/2023) sudah berakhir. Berakhirnya kegiatan TMMD sengkuyung Tahap 2 Tahun 2023 ini ditandai dengan diadakannya Upacara Penutupan yang bertempat di lapangan olah raga desa Bono kecamatan Tulung.

Dalam laporannya, Perwira Penanggung jawab pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 2 tahun 2023, Kapten CBa Budiyono menyampaikan bahwa semua kegiatan baik pekerjaan fisik yaitu pembangunan talud jalan sepanjang 750 meter, lebar 40 cm dan tinggi 1 meter dan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 750 meter, lebar 3 meter dan tebal 10 cm sudah selesai 100%. Dan juga kegiatan non fisik sudah dilaksanakan  antara lain penyuluhan kesehatan ibu hamil dan balita, penyuluhan pencegahan stunting, penyuluhan anti narkoba dan penyuluhan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0723/ Klaten, Letnan Kolonel Czi Bambang Setyo Triwibowo, Panglima Kodam IV Diponegoro menyampaikan program TMMD adalah program.bhakti TNI kepada rakyat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Program TMMD dilaksanakan sejak tahun 80 an dengan nama awalnya adalah ABRI Masuk Desa. Program TMMD baik reguler maupun Sengkuyung dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di wilayah Kodam IV Diponegoro dalam rangka membantu pemerintah dalam pembangunan baik infrastruktur maupun pembangunan masyarakat di daerah termiskin, terluar dan perbatasan.

Komandan Kodim 0723/Klaten, Letnan Kolonel Bambang Setya Triwibowo menyatakan, semoga talud dan jalan rabat beton yang telah selesai dibangun bersama antara TNI dengan warga masyarakat ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

” Saya berharap warga masyarakat memanfaatkan jalan ini dengan baik, menjaga dan memelihara jalan ini sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama..” ungkap Bambang Setya Triwibowo.

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani  menyampaikan terima kasih kepada segenap anggota TNI dan warga masyarakat yang telah bekerjasama menyelesaikan pekerjaan pembuatan talud dan pembangunan jalan rabat beton, semoga jalan yang baru saja diresmikan dan oleh Ibu Kepala Desa Beji diberi nama Jalan Sri Gathuk ini dapat bermanfaat bagi warga khususnya para petani sehingga dapat memasarkan hasil pertaniannya dengan lancar.

Acara penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap 2 tahun 2023 hari ini juga dihadiri oleh Asisten satu $ekda Kabupaten Klaten, Jaka Purwanto, Kepala Pengadilan Negeri Klaten, Tuti Budi Utami, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Suyanto, Kapolres Klaten yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Tri Wahyuni, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Klaten, Forkopimcam kecamatan Tulung dan seluruh Kepala Desa se kecamatan Tulung.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply