Biasakan Hidup Bersih, Indah Dan Tertib, Pemdes Jogosetran Gelar Lomba K3

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS. COM / KLATEN – Pemerintah Desa Jogosetran kecamatan Kalikotes hari Minggu (6/8/2023) menyelenggarakan lomba Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) yang diikuti oleh 12 wilayah Pedukuhan atau wilayah Rukun Warga (RW) yang ada di desa Jogosetran.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kabupaten Klaten yang ke 219 dan juga menyambut peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Menurut kepala desa Jogosetran Supriyadi, lomba ini dimaksudkan sebagai sarana mengajak kepada segenap warga desa Jogosetran untuk selalu menjaga kehidupan dan lingkungan yang  bersih dan sehat, menjaga keindahan lingkungan dimana dia tinggal dan menjaga ketertiban dalam berkehidupan bermasyarakat.

Adapun tim juri dari lomba ini adalah para dari Kasie PPM Kecamata Kalikotes, Puskesmas Kecamatan Kalikotes, dan Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan. Kalikotes.

Sementara obyek yang dinilai adalah kebersihan lingkungan, baik lingkungan permukiman maupun tempat tinggal setiap warga. Kemudian keindahan lingkungan permukiman dan terakhir adalah unsur ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut Supriyadi menyatakan bahwa untuk wilayah kecamatan Kalikotes lomba K3 ini, desa Jogosetran adalah pelopor dan baru satu satunya desa yang menyelenggarakan lomba seperti ini.

Supriyadi berharap kebersihan, keindahan dan ketertiban yang sudah dilakukan oleh warga masyarakat desa Jogosetran ini dapat terus berlanjut, bukan hanya dalam rangka mengikuti lomba ini saja.

” Perilaku hidup bersih, indah dan tertib ini hendaknya terus dilanjutkan menjadi sebuah kebutuhan dan kebiasaan warga masyarakat..” pungkas Supriyadi.(Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply