Begitu Tahu Ada Kasus Bibir Sumbing Pada Bayi Di Wilayahnya, Bupati Klaten Langsung Perintahkan Penanganan Segera

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani kaget, ternyata saat ini masih ada kasus bibir sumbing pada bayi di wilayah kabupaten Klaten. Hal itu terungkap pada saat bupati menghadiri acara Sambang Warga di desa Gumulan kecamatan Klaten Tengah kabupaten Klaten, hari Jum’at (15/9/2023).

Mengetahui hal tersebut, bupati langsung memerintahkan salah seorang kader  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dari wilayah kecamatan Klaten Tengah untuk mendampingi dan mengawal kondisi kesehatan si bayi untuk segera mendapatkan penanganan dari pihak pihak terkait.

Sebenarnya kasus bibir sumbing pada bayi warga desa Gumulan kecamatan Klaten Tengah tersebut sudah terdeteksi saat ada kegiatan Bhakti sosial para istri anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di alun alun kota Klaten beberapa waktu lalu. Dan pada kesempatan kegiatan Sambang Warga di desa Gumulan hari ini bupati langsung bergerak memerintahkan instansi terkait untuk segera melakukan penanganan.

” Inilah pentingnya saya melaksanakan acara Sambang Warga, bila mendapati suatu persoalan di desa kita langsung bisa tangani. Dalam pelaksanaannya, acara Sambang Warga ini, saya juga membawa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bidang pelayanan publik untuk dapat melayani kepentingan publik di desa. Jadi warga tidak perlu jauh jauh pergi ke kantor Pemkab untuk pelayanan pembuatan KTP, Akte Kelahiran maupun Akte Kematian. Periksa Kesehatan, Karen saya juga bawa RSD Bagas Waras ke sini..” ungkap Bupati.

Selain sebagai upaya lebih mendekatkan diri dengan rakyat, acara Sambang Warga ini juga merupakan cara bupati untuk mendengar aspirasi langsung dari rakyat.

” Tadi ada permintaan bantuan keuangan kabupaten (BKK) dari pak Kades untuk kelanjutan pembangunan gedung pertemuan ini, dan hal itu saya teruskan kepada para calon anggota legislatif yang hadir di sini. Karena beliau lah yang melakukan rapat pembahasan mengenai anggaran tahun mendatang..” ujar bupati.

Menurut bupati, Hj. Sri Mulyani di acara Sambang Warga itu juga untuk meningkatkan perekonomian warga para pelaku UMKM di desa setempat dengan membuka lapak berjualan di lokasi acara Sambang Warga.

” Paling tidak pada bapak bapak atau ibu ibu kepala OPD di lingkungan Pemkab Klaten ikut berbelanja melarisi dagangan para pelaku UMKM..” lanjutnya. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply