Bazaar Pangan Murah Di Wilayah Pinggiran Kota Klaten, Hari Ini Bulog Gelontorkan 1.200 Paket Sembako

 DAERAH

LINTASSOLORAYANEWS.COM / KLATEN – Hari Rabu (6/3/2024) bertempat di gedung pertemuan desa Ketandan kecamatan Klaten Utara dilaksanakan Bazaar Pangan Murah oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemkab Klaten bersama Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani ) Kabupaten Klaten bekerjasama dengan Bulog wilayah Surakarta.

Sebanyak 900 paket sembako disediakan oleh Bulog pada kegiatan Bazaar Pangan Murah tersebut. Setiap paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng.  Warga masyarakat dapat menebus paket sembako tersebut dengan harga Rp. 81.000,- per paket.

Sejak pagi warga masyarakat yang sebelumnya sudah mendapatkan kupon pembelian dari Pemerintah Kecamatan Klaten Utara, sudah berdatangan di lokasi Bazaar.

Sekitar jam 9, bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, SM.MSi tiba di lokasi dan langsung meninjau stand UMKM warga desa Ketandan yang menggelar dagangan di depan gedung pertemuan. Selanjutnya bupati memasuki gedung.

Dalam sambutannya, Hj. Sri Mulyani menyampaikan hari ini dilaksanakan kegiatan Bazaar Pangan Murah oleh TPID Pemkab Klaten dan Gapoktan Kabupaten Klaten yang bekerjasama dengan Bulog Wilayah Surakarta.

” Sebenarnya operasi pasar beras, minyak goreng dan gula oleh Gapoktan rencananya akan diluncurkan besok hari Kamis (7/3/2024) tetapi untuk efisiensi lalu kita gabungkan dengan kegiatan Bazaar Pangan Murah di kecamatan Klaten Utara ini, sehingga jika biasanya Bazaar Pangan Murah hanya menyediakan 300 paket, hari ini khusus kita menyediakan 900 paket..” ungkap Sri Mulyani.

Seusai mengikuti kegiatan Bazaar Pangan Murah di desa Ketandan, bupati Hj. Sri Mulyani, SM.MSi langsung menuju ke Gedung Pertemuan Tirta Mandala di desa Kalikotes kecamatan Kalikotes juga dalam rangka menghadiri Bazaar Pangan Murah.

Di Kalikotes, TPID Pemkab Klaten bersama Bulog menyediakan 300 paket sembako yang bisa ditebus oleh warga masyarakat seharga Rp. 81.000 untuk setiap paketnya.

Warga masyarakat kecamatan Kalikotes menyambut gembira adanya Bazaar Pangan Murah tersebut. Mereka rela antri untuk mendapatkan paket sembako yang ditebus dengan harga lebih murah. Warga menghemat Rp. 21.000 dibanding bila membeli di pasar.

Camat Kalikotes, Kliwon Yoso kepada Lintassolorayanews.com menyampaikan terima kasih kepada bupati Klaten, ibu Hj. Sri Mulyani, SM.MSi yang telah memberikan kesempatan kepada warga masyarakat di kecamatan Kalikotes untuk memperoleh kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng dan gula pasir dengan harga murah dengan dilaksanakannya Bazaar Pangan Murah.

” Semoga dengan adanya Bazaar Pangan Murah di kecamatan Kalikotes hari ini, warga masyarakat dapat terbantu meringankan beban kebutuhan pokok keluarganya. Dengan adanya Bazaar Pangan Murah ini semoga diikuti dengan adanya penurunan harga kebutuhan pokok. Dengan harga kebutuhan pokok yang terjangkau, warga masyarakat dapat dengan tenang menyambut datangnya bulan Ramadhan 1445 H…” jelas Pak Yos. (Jon’s)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply